Mengenal Founder

about

Moch Restu Subagya, berasal dari kota Sukabumi. Sejak kecil memiliki ketertarikan di bidang seni dan IT. Ketertarikan tersebut terus berkembang hingga Kang Suba memutuskan untuk mengambil kuliah jurusan arsitektur di tahun 2011. Selepas lulus, project pertama Kang Suba adalah sebagai perencana masjid, pesantren dan sedikit hunian pribadi yang ada di kota Sukabumi. Di saat itu Kang Suba melihat banyak fenomena di tengah masyarakat yang sulit memperoleh bangunan "worth the price" baik secara fungsi, struktur dan keindahan. Padahal dengan pengeluaran biaya yang sama seharusnya masyarakat bisa memperoleh bangunan yang lebih baik. Hal tersebut diduga karena banyaknya oknum tidak bertanggung jawab yang hit and run ingin memperoleh project namun tidak memperhatikan standard. Tidak jarang juga ada oknum pelaksana yang molor atau kabur. Berlandaskan permasalahan tersebut, Kang Suba merasa bahwa edukasi dan layanan jasa arsitek yang dapat menjangkau masyarakat di seluruh Indonesia diperlukan. Sehingga pada bulan Desember 2015 Suba-arch mulai dibangun untuk melayani perencanaan Online dan membagikan konten edukasi di media sosial. Kemudian karena banyaknya permintaan dari pelanggan untuk pelaksanaan, di tahun 2020 Subacon dibentuk sebagai solusi untuk klien yang khawatir pelaksana curang seperti markup, downgrade atau kabur dan ingin projectnya dibangun secara jujur dengan sistem laporan progress yang jelas dan realtime.

Seiring berjalannya waktu melewati masa pandemi, kebutuhan dan perilaku manusia berubah secara dinamis. Hal tersebut mendorong Kang Suba untuk mengikuti berbagai pendidikan formal seperti profesi, magister, lisensi STRA serta pendidikan informal seperti NLP untuk mencari tahu bagaimana caranya seorang arsitek dapat memahami kebutuhan manusia dengan cara yang paling efektif serta bagaimana cara agar klien dapat memperoleh layanan jasa perencanaan dan kontraktor yang tidak melanggar syariat, jujur, adil tanpa ada kecurangan di dalam prosesnya. Kini Kang Suba berperan sebagai direktur utama sekaligus perancang kerangka berpikir di setiap proses desain dan pelaksanaan konstruksi baik di Suba-arch dan Subacon agar setiap team dapat lebih memahami konteks pengguna, beserta konteks arsitektur dan konteks lingkungannya. Harapannya, kehadiran perusahaan kami di masyarakat dapat memberikan manfaat tidak hanya untuk klien namun juga untuk sesama rekan arsitek dan untuk semesta.

Lini Masa

Suba Arch pertama didirikan bekerjasama dengan rekan arsitek satu kampus founder dengan spesialisasi keahlian berbeda dan sebagai freelancer terpisah di bidang visual, modeling dan drafting. Pada mulanya Suba Arch fokus membantu beberapa project pembangunan masjid dan beberapa pesantren di Kota Sukabumi dan Bogor. Belum banyak project yang kami tangani pada tahun ini namun ikhtiar di tahun ini membuat nama Suba-arch di kota Sukabumi semakin dikenal.

Founder suba-arch (Moch Restu Subagya S.Ars) bersama dengan istrinya (Maulani Kurniawati S.Ars) mulai fokus melayani konsultasi secara online. Suba-arch menyusun fee arsitek sesuai pilihan klien sehingga dapat terjangkau oleh semua kalangan di Indonesia. Kami juga mulai melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya peran arsitek untuk kehidupan sehari hari.

Layanan online Suba-arch ternyata sangat diminati oleh masyarakat bahkan berkembang ke seluruh Indonesia. Dan di tahun 2018 juga suba-arch resmi telah berbadan hukum dan memiliki kantor pertama beralamat di kota sukabumi. Kami memiliki dua alamat, satu marketing office bersama kurnia group company dekat terminal baru. Dan satu lagi untuk workshop office kami berlokasi di daerah balandongan dekat masjid ad-dakwah.

Suba-arch membangun team specialist. Kami berkomitmen untuk kaizen (perbaikan berkelanjutan) di berbagai aspek. Kami juga mulai memiliki standard desain yang berbasis riset (tidak asal-asalan). Selain itu, Suba-arch mulai memiliki Company culture & value. Kami mulai rutin melakukan sharing, olahraga, ibadah bersama dan evaluasi. Di tahun ini team kami menjadi lebih lengkap, mulai dari : Arsitek, 3D Architectural Visualization, illustration artist, dan Videographer. Standard kualifikasi kami : cumlaude atau berprestasi atau berpengalaman 5 tahun ke atas, openmind, religius, good attitude dan PASSION untuk terus belajar.

Suba-arch menyelesaikan 150+ lebih project rumah dan telah terverifikasi secara online di ARSipro / Sejasa / Bluprin. Suba-arch juga sudah terlist sebagai perusahaan CV di Bank BCA dan Bank Mandiri, memiliki 1 kantor pusat dan 1 kantor workshop sendiri di Kota Sukabumi. Suba-arch juga mulai memiliki divisi kontraktor dan interior & furniture. Di tahun ini suba-arch meningkatkan lagi standard Quality Checking pekerjaan, sehingga tingkat akurasi perencanaan menjadi lebih baik. Di tahun ini juga karena banyaknya klien yang ragu akan jasa pelaksana yang tidak amanah seperti progress tidak jelas, spesifikasi ternyata downgrade, harga dimarkup, pelaksana kabur, dil maka https://subacon.id/ dibentuk sebagai solusi dari permasalahan tersebut.

Suba-arch merubah pandangan perusahaan. Kami berpikir bahwa setiap manusia memiliki tantangannya masing masing sehingga kami tidak lagi memiliki konsep "no. 1", "terbaik", "menang" atau "mengalahkan". Perusahaan kami juga merubah arah pemikiran menuju perusahaan yang lebih Religus secara culture, Quality secara produk & SDM dan Minimalist atau efisien dalam manajemen.

Kami berpikir bahwa kompetisi terbaik adalah kompetisi dengan diri kami sendiri untuk dapat menjadi terbaik versi diri kita sendiri. Bersama dengan team yang solid dan saling melengkapi, SUBA-Arch optimis untuk menghasilkan produk perencanaan berkualitas, baik secara offline maupun online demi meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik bagi semua kalangan di Indonesia.

Setelah mempelajari NLP, Neuro Semantic, lulus sekolah Profesi dan mengambil magister arsitektur. Suba-arch mulai menerapkan pendekatan Contextual Design khususnya Life Context kedalam desain perencanaan. Dengan pendekatan ini kami berharap bisa memberikan pelayanan dan kualitas perencanaan yang lebih baik terutama agar pengguna memperoleh desain yang memahami kebutuhan dan permasalahan bangunan yang dihadapi.

Dengan menyesuaikan kondisi masyarakat yang ingin menjaga privasinya atau dinamisnya perubahan kebutuhan setelah endemi. Maka, Suba-arch mengembangkan user centered design+ yang disesuikan dengan formula khusus agar syarat dan preferensi klien tetap terpenuhi, tanpa mempengaruhi pertimbangan saat proses desain dan hasil akhir perencanaan.

Suba-arch juga kini telah memiliki arsitek dengan lisensi STRA dan secara ekslusif kami juga melayani pengajuan PBG atau sebelumnya dikenal sebagai IMB khusus untuk klien yang merencanakan bangunannya di Suba-arch.

Bentuk kotak dan lingkaran merupakan simbol dari jenis bangunan menjadi fokus layanan perencanaan kami yaitu umah tinggal dan bangunan komersial seperti ruko, kantor, gudan, klinik, cafe, resto, dan lain-lain.

Gabungan dari bntuk lingkaran dan garis lengkung adalah lambang dari konsep yang senantiasa kami terapkan pada setiap perencanaan yaitu Sustainaility. Kami berharap agar setiap bangunan yang kami rancang memiliki sruktur yang kokoh, aman, dan nyaman, untuk digunakan dalam waktu yang sangat lama.

Bentuk lingkaran pada huruf C bermakna bahwa kami pun selalu memperhatikan estetika pada setiap perencanaan yang kami buat agar pemilik bangunan senantiasa dapat menikmati keindahan bangunannya.

Jasa Arsitek Rumah

Visi

Profesional

  • Memiliki latar belakang pendidikan arsitektur formal, tergabung asosiasi, dan bersertifikasi.
  • Mengasah berbagai keterampilan non formal melalui berbagai pelatihan.
  • Melayani dengan kepastian kontrak kerja yang jelas, kenyamanan dengan attitude yang baik dan keahlian yang sesuai atau lebih dari harapan.
  • Kaizen dengan melakukan introspeksi, aware terhadap kekurangan dan kesalahan diri pada setiap project.
  • Evaluasi, siap menerima masukan dari luar diri sendiri apapun dan bagaimanapun bentuknya.
  • Belajar, dari kesalahan atau kekurangan pada setiap project dan memperbaiki diri agar lebih baik & tidak terulang kembali.
Jasa Arsitek Rumah
Jasa Arsitek Rumah

Rahmatan Lil 'Alamin

  • Melaksanakan ibadah wajib, mendukung Ibadah sunnah.
  • Membangun silaturahmi dari hati ke hati.
  • Berusaha menjalankan perusahaan sesuai syariat.
  • Bekerja dengan integritas, jujur dan bertanggung jawab.
  • Ikut berkontribusi dalam mendesain fasilitas masyarakat yang membutuhkan.
  • Memperhatikan Harmoni keselarasan desain dengan manusia, alam, pencipta dan aturan yang berlaku.

Misi & Company Culture

Misi

  • Membangun silaturahmi yang baik dengan segala pihak, mulai dari team, klien, dan seluruh pihak terkait.
  • Menyediakan layanan online dan offline dengan berbagai pilihan harga sesuai kebutuhan.
  • Merekrut, menempatkan dan melatih skill SDM sesuai passion.
  • Mempertimbangkan respon desain terhadap lingkungan, sosial, aturan, agama dan standar yang berlaku.
  • Melakukan edukasi arsitektur untuk masyarakat.
  • Membeli perangkat lunak original secara bertahap.
Jasa Arsitek Rumah
Jasa Arsitek Rumah

Company Culture

  • Simple, baik budaya kerja, management dan konsultasi dengan mengedepankan solusi sederhana yang mudah dipahami.
  • Commitment, menjaga amanah yang telah dipercayakan oleh klien.
  • Spiritual, bekerja dengan jujur dan syukur. Tidak menghalalkan berbagai cara untuk memperoleh project, tidak bermindset mengalahkan, tidak melupakan ibadah wajib, dan berusaha memberi manfaat untuk semesta.
  • Kaizen, evaluasi, introspeksi, perbaikan, terus belajar dan berkembang.

Company Profile & Lokasi

Untuk mengetahui informasi detail mengenai profil perusahaan Suba Arch, anda dapat melakuan request dokumen Company Profile dengan mengklik tombol di bawah ini. Untuk mengetahui lokasi bangunan kantor kami, anda dapat menyaksikan video berikut ini atau mengakses link ini untuk mendapatkan petunjuk menuju kantor kami melalui peta digital.

Request Company Profile
Jasa Arsitek Rumah

Tim Suba Arch